Rekayasa Genetik: Impian atau Petaka

rekayasa genetik

♦Judul: Rekayasa Genetik: Impian atau Petaka (original title: Genetic Engineering Dream Or Nightmare? The Brave New World Of Science And Business) Penulis: Mae-Wan Ho Penerjemah: Satoehoe Penyunting: Hira Jhamtani ♦Penerbit: INSISTPres ♦Harga: Rp.70.000.- ♦ISBN: 978-979-3457-89-5 ♦Edisi: I, November 2008 ♦Tebal: 15x21cm, 366hlm.

>> baca versi e-book, klik

Buku “Rekayasa Genetika, Impian atau Petaka” ini merupakan versi bahasa Indonesia dari buku aslinya yang berjudul “Genetic Engineering: Dream or Nightmare? The Brave New World of Bad Science and Big Business”, terbitan TWN, Malaysia, 1998. Buku ini menganalisis paradigma ilmu genetika dan teknologi rekayasa genetik, serta memaparkan berbagai implikasi dari bioteknologi rekayasa genetik terhadap kehidupan kita sehari-hari.

INSISTPress memandang penting menghadirkan buku ini bagi pembaca, setidaknya karena dua alasan. Pertama, bagi mereka yang memang mendalami bidang biologi, genetika, teknologi rekayasa genetik dan kesehatan, buku ini diharapkan dapat memberikan perspektif berbeda tentang paradigma keilmuan arus utama saat ini, karena buku ini merupakan kritik terhadap ilmu yang dipelesetkan. Kedua, bagi mereka yang tidak terlalu memahami bidang ilmu yang disebutkan di atas, buku ini tetap penting dipahami karena penerapan semua ilmu tersebut mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari, padahal tidak semua pengaruh itu baik.

>> opini, komentar, ulas buku:

Pinterest
eBook, Katalog, Permalink

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *


− lima = 3

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>