Radikalisme Kaum Pinggiran: Studi tentang Ideologi, Isu, Strategi, dan Dampak Gerakan

Radikalisme Kaum Pinggiran

♦Judul: Radikalisme Kaum Pinggiran: Studi tentang Ideologi, Isu, Strategi, dan Dampak Gerakan ♦Penulis: Zaiyardam Zubir ♦Pengantar: Mansour Fakih ♦Penerbit: INSISTPress ♦ISBN: 9799722837 ♦Edisi: I, Des-2002 ♦Tebal: 15x21cm, xxxv+301 hlm.

Sudah jamak disebut kalau sebuah gerakan social merupakan pergulatan yang keras antar berbagai sistem. Dalam telaah atas sejumlah fenomena gerakan sosial kentara ada semacam pandangan yang sama yakni indepedensi gerakan dengan ditandai oleh budaya kritis terhadap kuasa negara maupun modal. Buku ini menyediakan sejumlah contoh yang lumayan lengkap mengenai berbagai arus gerakan rakyat yang muncul pada era transisi politik.

Dengan mengambil lokasi Sumatera buku ini membuat semacam telaah mengenai fenonema gerakan sosial  kontemporer. Berbagai faktor dibeberkan oleh penulis sehinga kasus lokal ini menjadi sebuah kajian yang berkualitas. Di bawah contoh yang beraneka ragam sajian dalam buku ini  menjadi amat penting untuk kalangan aktivis, masyarakat awam, dan kaum akademik. Nampaknya buku ini juga biss menjadi sebuah dokumen sekaligus inspirasi bagi dirintisnya sebuah gerakan sosial alternatif. Sebuah gerakan yang tak mau menerima “kenyataan” dengan apa adanya dan memulai jalan pergulatan baru.

Pinterest
Katalog, Permalink

One Response to Radikalisme Kaum Pinggiran: Studi tentang Ideologi, Isu, Strategi, dan Dampak Gerakan

  1. Pingback: buku edisi lama | insistpress

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *


9 − = dua

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>