Kursus Bahasa Inggris di IALF Bali

Peserta Kursus Bahasa Inggris DPP 2012

Februari – Agustus 2012 – Staf SKP KAME Tri Kanem mengikuti kursus bahasa Inggris di Indonesia Australia Language Foundation (IALF) Bali selama 6 bulan. Kursus tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Pengajaran Provinsi Papua guna mempersiapkan anak-anak Papua melanjutkan study S2 atau S3 ke beberapa negara penyelenggara beasiswa seperti Australia, New Zealand, Belanda, Jerman dan Amerika.

Tri Kanem mengikuti kursus bersama 18 orang dari berbagai daerah di Papua. Di sana, ia belajar bahasa Inggris akademik. Level yang diikuti adalah intermediate dengan tenaga pengajar dari Inggris, Amerika dan Australia. Selain belajar bahasa inggris, peserta juga dibekali ilmu komputer dan teknik membuat tesis dengan menggunakan format yang baik dan benar, belajar mengenal budaya dan gaya hidup di western country (negara barat) dengan tujuan mempersiapkan calon mahasiswa agar dapat beradaptasi di negara baru dengan cepat.

Di akhir program tersebut dilaksanakan IELTS (International English Language Testing System) pada tanggal 9 Agustus 2012, yang hasilnya dipakai untuk mendaftar beasiswa Australia Development Scholarship (ADS).

Terima kasih SKP-KAME yang sudah memberikan dukungan dan bantuan untuk mengikuti kursus bahasa Inggris di Bali. Terima kasih juga kepada Dinas P&P Provinsi Papua atas kesempatan yang diberikan. Semoga anak-anak Papua yang lain juga mendapat kesempatan yang sama***VTK

Share
  • Facebook
  • Twitter
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS
Internal Development, OUR ACTIVITIESPermalink

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *


enam − = 2

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>